Selasa, 06 November 2012

Kesalahan Dalam Memilih Bunga Pernikahan

Bunga pernikahan, banyak yang kurang memperhatikan hal satu ini. Padahal bunga merupakan salah satu ornamen penting dalam sebuah acara pernikahan. Bunga dapat menyulap ruangan biasa menjadi luar biasa dan tentunya memperindah hari pernikahan Anda.
Dan berikut ini kesalahan-kesalahan dalam memilih bunga pernikahan yang diutarakan oleh pakar florist dunia :
• Calon pengantin biasanya membanyangkan ruangan resepsi pernikahannya beserta dekorasinya, namun lupa membayangkan bagaimana jika ruangan ini telah dipenuhi para tamu undangan. Mulai sekarang, cobalah untuk membayangkan ruangan resepsi pernikahan Anda, lengkap dengan dekorasi, stand makanan, meja,kursi, dan tamu undangan. Dengan begitu Anda bisa memutuskan apakah bunga yang nantinya menghiasi ruangan harus dibuat besar atau kecil.


• Anda telah menyewa florist atau vendor yang menyediakan keperluan bunga Anda, untuk itu cobalah untuk percaya sepenuhnya pada vendor yang Anda pilih. Namun tetap jangan lupa untuk mengungkapkan bunga seperti apa yang Anda inginkan beserta konsep pernikahan Anda.Jalinlah komunikasi dengan baik sehingga tidak ada kesalahpahaman antara Anda dan vendor.
• Bunga untuk upacara pernikahan biasanya dibiarkan terbengkalai tidak terpakai lagi. Dan ada baiknya, bunga untuk upacara pernikahan itu Anda gunakan kembali sebagai penghias di acara resepsi Anda. Mengingat upacara pernikahan tidak memakan waktu yang lama dan kesegaran bunga pastinya masih dalam kondisi baik.
• Banyak calon pengantin yang memesan bunga pernikahan di akhir perencanaan pernikahan mereka. Namun, seharusnya Anda mulai mencari dan menyewa florist atau vendor yang menyediakan bunga sedari awal, sehingga bisa menentukan budget yang tepat.

• Seorang florist tentu sudah ahli dalam bidangnya, dan untuk itu biarkan mereka melakukan pekerjaannya dengan baik, tanpa campur tangan Anda. Namun bukan berarti Anda lepas tangan sepenuhnya, Anda hanya perlu memberitahukan apa saja keinginan Anda dan selanjutnya biarkan mereka yang melakukan tugasnya. Berkompromilah dengan florist Anda.
• Kesalahan lainnya ialah menggunakan hanya satu warna bunga karena ingin menyamakan dengan tema pernikahan Anda. Jika Anda memilih mawar merah dan tema pernikahan Anda merah, maka akan terlihat tidak bagus dalam foto pernikahan Anda. Untuk itu pilihlah bunga berwarna-warni, jika Anda tidak begitu mengerti akan perpaduan bunga dan warna-warnanya, serahkan pada florist Anda.
• Hindari memilih bunga dengan wangi yang menyengat. Anda tidak tahu apakah para tamu undangan ada yang memiliki alergi pada wewangian bunga atau tidak.
• Jika Anda berpikir untuk memilih wedding bouquet dalam ukuran besar merupakan hal yang menarik, sebaiknya lupakan ide itu. Wedding bouquet dalam ukuran besar memang sah-sah saja Anda pilih, namun ingatlah apakah Anda ingin membawa bunga ukuran besar yang berat itu sepanjang acara? Dan tentunya wedding bouquet ukuran besar itu dapat menutupi keindahan gaun pengantin Anda. Ingatlah untu mengutamakan kenyamanan dalam memilih wedding bouquet Anda.
Bunga pernikahan merupakan ornamen penting dalam sebuah pernikahan. Semoga tips dari para florist di atas dapat menginspirasi Anda dan pernikahan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar