Selasa, 06 November 2012

Bunga Mawar, Penuh dengan Makna

Bunga mawar selalu identik dengan pernikahan. Jika di artikel sebelumnya Belle menceritakan mengenai sejarah mawar dalam pernikahan, berikut ini Belle akan membahas makna yang terkandung dalam bunga indah satu ini.


Bunga mawar penuh dengan simbol yang bermakna. Oleh karena mawar sering dijadikan sesuatu untuk menggantikan kata-kata. Misalnya, mawar merah dan putih jika digabungkan memiliki makna bersatunya dua hati. Mawar oranye mengandung makna terpikatnya Anda oleh orang yang akan diberikan karangan bunga ini.
Berbeda dengan bunga mawar coral yang mengandung makna hasrat/nafsu. Mawar pink pucat menandakan penghormatan, mawar ungu menandakan pesona yang indah, dan mawar merah tentunya melambankan cinta sejati.

Namun tidak semua mawar memiliki makna positif, seperti mawar kuning yang mengandung makna ketidaksetiaan, mawar merah gelap (hampir kehitam-hitaman) memiliki arti malu-malu. Oleh karena itu, sebelum Anda memberikan bunga mawar pada pasangan Anda, jangan lupa untuk mencari tahu makna dalam bunga tersebut.
foto:berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar